Rabu, 10 Juli 2013

Tambah Ilmu Tentang Manajemen Energi di Energy University, Belanda.

Era digital saat ini, semangat menambah ilmu tidak terhalang lagi oleh jarak, waktu, dan ruang karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) telah membuat halangan tadi menjadi semakin dekat, semakin singkat, dan dimana saja posisi kita dapat belajar. Nah, spektrum baru juga semakin luas, tidak hanya terbatas pada pengetahuan tetapi telah mengarah pada kemampuan teknis yang dibutuhkan pada strata operator, pengawas (supertendent), maupun auditor.  

Konsep peningkatan  pengetahuan ini digagas oleh perusahaan internasional asal Belanda, Sneider Electric, yang membangun fasilitas universitas maya dengan nama "Energy University" yang dapat diakses melalui link laman berikut ini:

http://www2.schneider-electric.com/sites/corporate/en/products-services/training/energy-university/energy-university.page?tsk=50129Y&keycode=50129Y

Kemampuan dasar yang harus dimiliki untuk bisa mengikuti perkuliahan di Energy University adalah mahir dalam Bahasa Inggris, komputer, dan memiliki dana untuk membayar ujian jika menginginkan sertifikat atau ijazah sebagai bukti bahwa anda telah memiliki dasar atas pengetahuan yang dipilih di universitas ini.


Beragam bidang keahlian yang ditawarkan universitas maya ini, mulai dari pengetahuan dasar tentang energi, pengelolaan energi, auditor pengelolaan energi, sampai pada keahlian pengelolaan data. Untuk samai pada pengakuan dengan bekal sertifikat/ijasah keahlian, maka dua bidang utama keahlian yaitu Pengelolaan Energi Profesional dan Pengelolaan Data Profesional.

Jika anda berminat dan berkemauan untuk meningkatkan keahlian anda dalam menghadapi persaingan dunia pencari kerja, penulis menyarankan untuk mengikuti program ini.

Jika ada kesulitan dalam berinteraksi untuk menempuh pengetahuan di Energy University, penulis bersedia memberikan saran dan arahan. Kontak penulis di email: syukrimnur@gmail.com. Selamat Jadi Mahasiswa Universitas Digital.